Postingan

Perjalanan Keliling Asia Tenggara Darat Dalam 14 Hari - PART 2 - Negara Singapore

Gambar
SINGAPORE/ SINGAPURA, Yeay finally sampe juga di Singapore untuk kesekian kalinya. Dan kalian tau apa yang terjadi? Jeng jeng jeng, untuk kesekian kalinya juga ditahan imigrasi Singapore. Haha, sepertinya perlu tambah nama ini biar gak terlalu pendek. Tapi karena sudah beberapa kali, jadi cuma ditahan sebentar, cek passport lalu dipanggil dan langsung lolos.

Sebelum keluar iseng tanya mbaknya, emang kenapa dengan nama saya mba? Saya gak pernah nyakitin mba, gak pernah PHPin mba, tapi kenapa mba nahan saya? Uhuk. Ini bukan pertama kali saya ke Singapore, dan tiap kesini pasti selalu ditahan imigrasi. 

Mbaknya juga sempet gerogi jawabnya, mungkin karena aura ketampanan ini keluar, haha. Mbaknya bilang gak tau, tapi namanya sudah masuk sistem. Terus penulis tanya lagi, apa tiap masuk Singapore akan seperti ini mba? Mbaknya jawab kemungkinan besar iya, soalnya udah masuk sistem. Terus penulis bilang lagi, kalo setiap ke Singapore kamu yang nahan aku rela, uhuk uhuk sambil ka…

Perjalanan Keliling Asia Tenggara Darat Dalam 14 Hari - PART 1 - Persiapan & Barang Yang Perlu Dibawa

Gambar
Jika kita bicara tentang perjalanan asia tenggara darat, mana saja sih yang dimaksud? Nah kali ini rencana perjalanannya akan melalui 5 negara yaitu Singapore, Malaysia, Thailand, Cambodia dan Vietnam. 



Ini untungnya cari tiket promo, karena dulu ceritanya iseng cari tiket promo, dan kebetulan dapet. Seringnya cuma booking – booking aja, masalah nanti jadi berangkat atau enggak biar urusan belakang. Bahkan ada beberapa tiket yang gak jadi berangkat karena ada keperluan lain.

Kenapa pilih Singapore dulu? Soalnya tiket dari Jakarta ke Singapore sering sekali ada promo, lumayankan buat hemat keuangan. Hehe. Dan sebenernya karena penasaran sih, udah beberapa kali berkunjung ke negara ini selalu di tahan imigrasi Singapore, gak tau apa yang salah, tapi pasti selalu mampir ke kantor imigrasinya. Bahkan pernah sekali mereka sampe minta kartu nama, tapi sayang petugasnya cowok, coba kalo cewek, kan bisa tak kasih nomer telpon sama alamat rumah sekalian. Uhuk

Tapi jadi punya pengalaman sih, giman…