Wisata Murah Tanjung Pasir - Pulau Seribu (Pulau Untung Jawa)

Tanjung Pasir merupakan desa yang terletak di kawasan Teluk Naga, Tangerang Banten - Jawa Barat. Jarak untuk ke Tanjung Pasir dari kota Tangerang hanya berkisar -/+ 29 KM atau -/+ 25 KM dari exit pintu M-1 West Gate Bandara Soekarno Hatta. Melalui jalan Marsekal Suryadarma (Jalan Selapanjang), Papan nama Selamat Datang Di Kawasan Wisata Tanjung Pasir - Penyebrangan Pulau Seribu telah menanti setiap orang yang datang ke kawasan ini.

Perjalanan ini dimulai di hari minggu pagi yang kebetulan didukung dengan cuaca yang sangat cerah di sekitar Jakarta dan Tangerang. Tak ada persiapan khusus yang kami lakukan. Hanya bermodal tekad dan keyakinan untuk sejenak mencari udara yang berbeda. Perjalanan ini kami lakukan hanya berdua, karena teman-teman yang lain sedang sibuk dengan acara mereka masing-masing. Kami berangkat dari Walikota Tangerang dengan menggunakan motor. Dan perjalanan ke Tanjung Pasir kurang lebih memakan waktu 1,5 jam. Sebenarnya disekitar kawasan Tanjung Pasir banyak objek-objek menarik yang bisa dinikmati, seperti pemancingan, pantai tanjung pasir dan juga penangkaran buaya. Tetapi karena tujuan kami adalah ke pulau seribu, maka kami memutuskan untuk langsung menuju pantai tanjung pasir.

Setelah sampai di kawasan pantai, kami dikenakan tarif parkir motor Rp. 10.000 rupiah untuk 1 motor. Lokasi parkir hanya berjarak 100 m ke arah bibir pantai tanjung pasir. Di bibir pantai sudah banyak kapal penumpang yang berjajar untuk menunggu penumpang menuju ke pulau seribu. Yang dimaksud pulau seribu di sini adalah Pulau Untung Jawa. Tetapi karena terletak di kawasan Pulau Seribu, maka orang-orang sekitar menyebutnya dengan pulau seribu. Mereka sebenarnya juga melayani penyebrangan ke pulau lain di sekitar kawasan pulau seribu seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka dan banyak pulau lainnya. Hanya saja jika ingin ke pulau lain selain ke Pulau Untung Jawa, maka dikenakan biaya yang lebih mahal dan harus menyewa 1 kapal penumpang dengan biaya -/+ Rp. 2.500.000 rupiah per kapal dan biasanya di isi 25 - 40 penumpang kapal. Tetapi jika hanya ingin menyebrang ke Pulau Untung Jawa, maka biayanya sangat murah hanya sekitar Rp. 30.000 rupiah (Update 2016 Rp. 50.000,-) untuk perjalanan Pulang Pergi dari Tanjung Pasir - Pulau Untung Jawa - Tanjung Pasir. Dan kita bisa request kapan kita akan pulang dari Pulau Untung Jawa ke Tanjung Pasir. Inilah sedikit gambaran Tanjung Pasir.
12969242001318135186
Papan Selamat Datang
Banner Penyebarangan Pulau Seribu
Kapal Penumpang
Lihat, ada yang lagi eksis foto-foto

Selang beberapa menit, kapal yang kami naiki sudah penuh penumpang. Dan Kapal siap berangkat. Seiring waktu berjalan, kami sudah meninggalkan pantai Tanjung Pasir dan mendekati Pulau Untung Jawa sebagai tujuan wisata kami. Dan inilah beberapa penampakan selama perjalanan.

Airnya kotor karena pencemaran
Narsisnya dimulai
Ini kapal yang kami naiki, nama kapalnya Setia Budi dengan biaya Rp. 30.000 rupiah perjalanan pulang pergi. Dan ada nomor telepon jadi bisa dihubungi jika kami ingin pulang.
Ada yang udah mainan Flying Donut, ini sudah mendekati Pulau Untung Jawa
Tak terasa 30 menit berlalu, kami sudah sampai di Pelabuhan Pulau Untung Jawa. Tak sabar rasanya kaki ini ingin menginjakkan kaki di Pulau Untung Jawa. Setelah kapal bersandar di pelabuhan. Kami langsung menuju kawasan sekitar Pulau Untung Jawa untuk melihat-lihat dan menikmati suasana di sana. Kami tak langsung mandi atau makan siang. Kami lebih memilih untuk berkeliling Pulau Untung Jawa. Karena kami bisa mengexplore apa saja yang ada di Pulau ini. Ternyata Pulau ini masih cukup asri. Banyak burung-burung berterbangan disekitar kawasan pulau ini. Dan inilah gambar yang berhasil di ambil di Pulau Untung Jawa.

Banner Selamat Datang Di Pulau Untung Jawa
Pelabuhan Pulau Untung Jawa
Inilah Wahana Permainan Di Pulau Untung Jawa
Selamat Datang
Kreatif Juga
Narsis Dulu
Banyak Penginapan, Jadi gak perlu khawatir
Penginapan Lagi
Kantor Lurah
Dimana-mana Eksis
Keep Smile
Pantainya Putih tapi banyak batunya
Kalo ada yang mau beli bambu
Kanan Kiri Sampah, Inilah Indonesia
Kenapa sampah dimana-mana
Snorkling dan Banana Boat
Ada Peternakan Kambing juga

Gak tau pohon apa
Pulau ini merupakan pulau yang cukup ramai penghuninya. Disini sudah ada sekolah dan segala aktifitas masyarakat. Jika kalian datang ke pulau ini, jangan hanya melihat pantainya saja, tapi masih banyak yang bisa kita cari tahu tentang pulau ini. Di pulau ini ada hutan bakau juga. Dan kita bisa melihat-lihat rumah warga sekitar. Pada saat berkeliling pulau ini, kami menemukan tempat yang banyak kupu-kupu kecilnya. Tidak tahu persis nama tempat ini apa. Yang jelas banyak kupu-kupu berterbangan, dan daerah ini masih sepi. 

Setelah puas berkeliling, akhirnya rasa laparpun sudah mulai menyelimuti kami. Tanpa berfikir panjang kami langsung mencari tempat makan yang suasananya sangat indah dan tenang. Disini banyak pilihan makanan yang ditawarkan mulai dari mie instan, ikan bakar, gado-gado dan masih banyak lagi. Setelah melihat-lihat pilihan menu, kami langsung memesan ikan bakar untuk porsi 2 orang. Harganyapun cukuk terjangkau hanya Rp. 70.000 rupiah untuk porsi 2 orang. 

Ikan Bakar + 2 porsi nasi + minum + lalapan = Rp. 70.000,-
Setelah puas menikmati makan siang yang cukup untuk membuat perut kenyang. Kami langsung memutuskan untuk mengambil gambar disekitar tempat makan dan dilanjutkan dengan mandi di pantai yang memang letaknya hanya di depan tempat makan kami. Sebenarnya lebih baik membeli makanan dari luar. Sebelum pergi ke Pulau Untung Jawa sebaiknya bawa makanan atau beli di warung terlebih dahulu. Karena harga makanan-makanan disini sedikit lebih mahal dari biasanya. Dan jika ingin berteduh dan menikmati makanan, kami cukup membayar Rp. 10.000 rupiah saja untuk penyewaan tikar sepuasnya. Untuk harga sewa ban juga sama hanya Rp. 10.000 rupiah untuk satu ban. Dan inilah gambar-gambar yang kami peroleh.

Gedean orangnya
Kreatif
Ada yang lagi asyik mancing
Ada yang lagi pacaran, jangan diganggu
Hati-hati dek
Lihat tingkah lakunya, masih aja cari kerang
Kerang Laut
Narsis di pinggir pantai
Setelah puas bermain di area ini, kami segera bergegas pergi menuju area lain. Karena sampah dari area lain mulai menuju kesini dikarenakan angin pantai. Indah pantainya, cuma gak tau banyak sampah dari mana ini. Selang beberapa lama kami berkeliling, kami menemukan lokasi yang sangat cocok untuk mandi. Dan inilah lokasi itu, dengan pantai yang bersih, pasirnya putih dan tidak terlalu ramai. 

Lagi ngapain coba
Imutnya, hahaha
Gak tau ini boneka siapa ada di pantai
Ini ketemu anak cipondoh
Anak muda ada-ada aja
Seru kayaknya kalo liburannya rame-rame gini
Keren banget
Takut lari ya bang
Ada-ada saja
Akhirnya tak terasa waktu berjalan, ternyata sudah pukul 15.30 WIB dan kami harus segera bersiap-siap untuk membersihkan diri. Harga kamar bilas disini berkisar Rp. 2000 - 5000 rupiah untuk satu kamar mandi, dan bisa diisi 2-3 orang jika mau. Tapi tetap jatah air hanya 1 ember. Pukul 15.45 WIB kami segera menuju pelabuhan untuk kembali ke Tanjung Pasir, karena kami tidak mau pulang terlalu malam. Dikarenakan besok hari senin kami sudah harus bekerja kembali. Meskipun cuma sebentar tapi bisa sedikit menghilangkan stres akibat rutinitas di Ibukota. Suatu saat jika kembali kemari, akan diusahakan untuk menginap dan menikmati udara malam dipinggir pantai. Dan biaya sewa villa disini cukup murah hanya sekitar Rp. 200.000 saja untuk per malam. Kami beruntung, ketika pulang bisa menikamti sunset dari dalam kapal.

Sudah ada sunset
Tugu
Sunset
Terima Kasih
Narsis Di Kapal
Semangat
Selang 30 menit, kami sudah sampai di pelabuhan Tanjung Pasir dan ternyata ada sedikit masalah. Yaitu kapal kami terjebak di pantai yang dangkal sehinggal mengakibatkan kapal tidak mau bergerak. Alhasil sebagian penumpang panik, padahal tinggal beberapa meter lagi menuju bibir pantai. Setiap perjalanan selalu saja ada hal yang tidak bisa dilupakan. Setelah para awak kapal berjuang keras untuk memundurkan kembali kapal agar bisa ke perairan yang lebih dalam disertai dengan bantuan doa dari semua penumpang. Akhirnya kapal berhasil kembali ke perairan dalam dan bisa mengambil jalur kembali ke bibir pantai. Sampai di Tanjung Pasir ternyata masih ada pemandangan sunset yang cukup indah.

Tanjung Pasir
Tanjung Pasir Sunset
Lagi-lagi narsis
Itulah kisah perjalanan murah dan menyenangkan dari Tanjung Pasir ke Pulau Seribu (Pulau Untung Jawa). Indonesia adalah negara yang kaya akan pulaunya. Sebagai orang Indonesia kami juga bangga menjadi orang Indonesia. Wonderfull Indonesia.

You Might Also Like

107 komentar

  1. update terbaru
    ojek kapal tj pasir - untung jawa pp Rp.40.000
    pulau untung jawa makin mempercantik diri untuk tujuan wisata.. makin bagus deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Update lagi om, sekarang jadi 50.000 untuk PP dari Tanjung Pasir ke Untung Jawa dan Kembali lagi ke Tanjung Pasir

      Hapus
    2. 50 ribu itu udh pp yahh???

      Hapus
    3. 50ribu...bisa ditawar jadi 40ribu bahkan 30ribu kalo rombongannya banyak. kami berenam dapet 40ribu dan ada rombongan pre wed 10 orng dapet harga 30ribu. Kalo ada gerakan #BERSIHKANUntungJawa yukkksss kita ikutan....

      Hapus
    4. 50ribu...bisa ditawar jadi 40ribu bahkan 30ribu kalo rombongannya banyak. kami berenam dapet 40ribu dan ada rombongan pre wed 10 orng dapet harga 30ribu. Kalo ada gerakan #BERSIHKANUntungJawa yukkksss kita ikutan....

      Hapus
    5. Yuk, 17 agustus kita kesana

      Hapus
  2. sampahnya ampun deh.. harus ada manajemen sampahnya nih, biar terkontrol..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, perlu sosialisasi mengenai sampah. Tapi kemarin terakhir kesana lagi sudah lebih baik.

      Hapus
  3. Bro kl jalan dr mlm bisa ga nginep disitu?dan brp sewanya untuk 15 org?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo malem gak bisa bro, soalnya air lagi pasang dan itu bahaya buat keselamatan. Tapi kalo mau berangkat subuh bisa, waktu itu pernah sekali berangkat subuh tapi harus rame-rame, dan per orang dikenakan biaya 75.000 untuk PP. Dan jika 15 orang saya kira bisa lebih murah tergantung tawar menawar dengan sang pemilik kapal.

      Hapus
  4. harga penginapan.a rata" berapa ya bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sorry bro kurang update, kalo penginapan berkisar 200ribu - 400ribuan. Yang pasti murah2 kok, cuma karena waktu itu gak stay jadi kurang tau jelas harganya berapa. Tapi sempet ditawarin harga segitu sama penduduk sekitar. Hehe

      Hapus
    2. harga penginapan di situ 200 ribu per malam

      Hapus
  5. rela log in buat komen di blog in, skdar mo bilangin terimaksih atas artikel ini, karena brmanfaat kali, bsok mo ke sana, jadi cari " info dlu, thanks bang, sukses selalu Aaaamiiiin.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah thanks bro udah mampir, selamat berlibur, jangan lupa update ya apa yg berubah. Soalnya udah lama gak kesana. Sukses juga bro, amin.

      Hapus
  6. ada yg kurang dikit nih artikelnya.. lebih mantep lgi kalau penginapannya jg di jelaskan.. karna saya mau nya nginep kalau ke pantai tp blum ada bayangan di untung jawa..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, terima kasih masukannya. Ita waktu itu saya cuma sebentar jadi gak stay. Tapi waktu itu pernah ditawarin sama penduduk sekitar harganya antara 200ribu - 400ribu, yang pasti masih terjangkau. Kalo menurut saya lebih baik pulau pari atau pulau harapan kalo mau stay, karena lebih banyak wisatanya. Hehe

      Hapus
    2. Terima kasih infonya bermanfaat, kalau kapal ada jam berapa saja? Dan ombaknya besar sekitar jam berapa?

      Hapus
    3. Dear Mba Maya Triwsnawati

      Untuk jamnya tidak pasti mbak, karena selalu menunggu penumpang penuh. Akan tetapi selalu ada kapal sampai paling akhir jam 5 sore.

      Semoga menyenangkan liburannya, keep update ya mbak.

      Hapus
  7. baru minggu kmren saya ksna lwt tj pasir hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah mantap itu, gimana kondisi disana sekarang bro?? Ada perubahan apa saja??

      Hapus
  8. Mau nyoba ah maen ke pulau ini :D

    BalasHapus
  9. Kalo buat penginapannya syaratnya apa aja ka? Masalahnya sama masih pelajar takut harus pake ktp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo penginapan sendiri bebas gak perlu bawa ktp, asalkan masih dalam koridor norma kesopanan. Artinya jangan berbuat hal yang yang memang dilarang atau tidak pantas, hehe

      Hapus
    2. Iyaaa ka mumpung lagi liburkan, mau ajak temen2 kesana tp ada cewenya juga, apa boleh satu kamar?

      Hapus
    3. Hal itu boleh2 saja dilakukan, karena kumpul bersama teman apa salahnya menikmati waktu bersama selagi masih bisa. Tapi pesen aja jangan macem2 ya, hehe... Happy Holiday

      Hapus
  10. Gw pengen ksana nnti tnggl 29 agusts .
    Klo mau nyebrang ke pulau naik apa dan byar brp Gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dari tanjung pasir sekarang estimasi harganya sekitar 40-50ribu buat PP gan, tapi sepertinya gak sampe di atas 50ribu, hehe

      Belum update lagi gan kesana, nanti bantu info ya gan.

      Hapus
    2. 50 rb itu Pp untuk satu org atas rame" yaa

      Hapus
  11. bro emang dari tanjung pasir ada kapal lain yang ke pulau seribu yang lain? misalnya ke pulau pari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo buat umum gak ada bro yang langsung ke Pulau Pari, tapi kalo pesen khusus 1 kapal bisa. Waktu itu pernah ditawarin 2juta buat PP dan bisa muat 40 orang. Tapi klo cuma mau snorkling di pulau pari dan main ke pantai pasir perawan bisa dari pulau untung jawa, minimal 10 orang. Nanti bisa diantar ke pulau pari.

      Hapus
  12. Klo ke untung jawa apa aja wisatanya? Tdk dijelaskan detail ni, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wisatanya cuma sedikit bro, kan sudah dijelaskan di atas ada watersport (banana boat, donat boat, snorkling dan tambahan ada hantu laut). Ada juga hutan bakau dan pantai, karena memang di pulau, hehe

      Hapus
  13. bro, mau tanya donk pemberangkatan dr tanjung pasir ke untung jawa paling sore jam brp? dan bisa nge camp gak disana? thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling sore jam 5 bro, soalnya kalo agak malem arusnya udah besar. Jadi kebanyakan kapalnya gak mau nyebrang. Ngecamp selama ini boleh - boleh saja kalo mau.

      Hapus
  14. Kalo bawa kendaraan ke tj pasir bisa dititip nginep gt gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba, ditanjung pasir tersedia area parkir inap baik mobil maupun motor.

      Hapus
  15. Mas itu misalkan kita berangkat berdua .. tapi gak nginep bisa kan ya . Seperti cerita diatas ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mba, bayar kapalnya cuma sekali. Jadi pas berangkat bayar sekalian sama ongkos pulang, jadi nanti pulangnya tinggal naik kapal yang mana aja bebas. Paling malem sekitar jam 5 kapalnya balik ke tanjung pasir.

      Hapus
  16. Mas kalau tarif skrg tj pasir ke pulau utg jawa PP brp ya utk weekend? dan homestay jika tahu info ya? thks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk tarif kapal PP setau saya masih 50ribu mba, weekend pun juga sama segitu.

      Untuk penginapan rata2 300ribu mba per malam untuk 1 rumah. Jangan terpaku pada satu rumah, karena disana banyak menyediakan homestay.

      Hapus
  17. Bro fasilitas kamar di pulau untung jawa apa aja yah... ac ada gak? Terus kamar mandi di dalam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang satu rumah sudah pasti kamar mandi dalam bro, ada yg ac dan ada juga yg masih kipas angin. Tinggal kita mau pakai yg ac atau kipas angin.

      Hapus
  18. Sekarang harga pp penyebrangannya berapa y ???

    BalasHapus
  19. Bagi yg minat lg ke pulau untung jawa bisa hubungi saya ,no 089655556882,dengan amir.saya ABK KAPAL.

    BalasHapus
  20. Bro paling malem jam berapa ya kita bisa pulang dr pulau nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling malem kapal jam 6 biasanya. Soalnya kalo terlalu malam gelap dan air sedang pasang.

      Hapus
  21. pa amir... berangkat jam berapa dri tanjung pasir ke untung jawa...?

    BalasHapus
  22. Wahanan airnya mau nerima gak bro klo kita cuma berdua, contohnya pengen banana boat sama snorkling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo snorkling setau saya pasti terima, cuma kalo banana boat kurang yakin, karena jika hanya 2 orang tidak seimbang. Tapi bisa alternatif permainan air lain seperti hantu laut dan donut boat.

      Hapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. wwwiiiiih Keren banget... jadi pengen segera berwisata di Muara Tanjung. Mantab. Salam Wisata.

    BalasHapus
  25. Gan kmren ane PP cuman 25rb dri pantai tanjung pasir ny
    Cumam mw bagi info.
    Mnding naik kpan ny di pantai ny ajj.. Klo di pelabuhan ny agak mahal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah thanks updatenya, mungkin bisa membantu informasibagi yang lain.

      Hapus
  26. keren....jd pingin kesana lg ,nnt ah ke sana lg + nyebrang sama mamah muda hahaha

    BalasHapus
  27. Kl pp kapal itu dikasih berupa tiket pp atau via telp??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak ada tiket mas, sistemnya kepercayaan saja. Asalkan nanti pulangnya dipastikan saja kapal mana yang tadi dinaiki.

      Untuk nomer telpon biasanya tercantum pada kapal, tapi jika memang kapal yang dari kita berangkat sudah kembali ke Tanjung Pasir lebih awal, maka kita bisa ikut kapal yang lain.

      Hapus
  28. Kl nyebrang ke pulau pari atau harapan tarif nya beda ya.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tarifnya berbeda, karena jaraknya cukup jauh dari untung jawa ke pari maupun harapan. Biasanya untuk hal tersebut dari Muara Angke, karena ada banyak penumpang yang ingin kesana dengan tarif normal. Karena jika dari Tanjung Pasir masih kurang peminatnya untuk ke pulau lain.

      Hapus
  29. Bagi yg minat wisata pulau Untung Jawa bisa TLP di no ini 089655556882 .Dengan Amir..dan nama kapalnya cahaya alam.

    BalasHapus
  30. ada yang tau no penginapan yang murah gak sih di pulau untung jawa yang tau bagi bagi info donk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba hubungi nomer ini mba 085714057659 siapa tau bisa membantu.

      Hapus
    2. Ane rencananya tanggal 6 agustus mau ke pulau untung jawa nih,, barengan yuk..... rencananya ane mau nginep...

      Hapus
  31. minggu besok ada yang mau kepulau untung jawa tidak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane rencananya tanggal 6 agustus mau ke pulau untung jawa nih,, barengan yuk..... rencananya ane mau nginep...

      Hapus
  32. Gak da penginapan yg 100an toh?? Hehe
    Klo di pantai tanjung pasir na ada penginapan na gak?
    Cz takut naek perahu... 😭

    BalasHapus
  33. Gak da penginapan yg 100an toh?? Hehe
    Klo di pantai tanjung pasir na ada penginapan na gak?
    Cz takut naek perahu... 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk penginapan dengan harga 100ribuan saya juga belum tau mas, mungkin bisa dicoba untuk mendirikan tenda disana. Seperti halnya di pulau pari bisa mendirikan tenda dengan retribusi 10ribu rupiah per malam. Tapi untuk di untung jawa belum dengar mas, barangkali nanti ada update terbaru.

      Hapus
  34. Saya rencananya tanggal 6 agustus 2016 mau ke pulau untung jawa nih,, barengan yuk..... rencananya sih mau nginep...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana mas jadi jalan tanggal 6 kemarin? Ada perubahan apa saja mas?

      Hapus
  35. dari untung jawa ke pulau rambut berapa biayanya bro? tau ga?

    BalasHapus
  36. soalnya saya mau ke pulau rambut bingung nyebrang dr mana, soalnya di tanjung pasir kebanyakan ke untung jawa semua. kira" dr untung jawa ada kapal lg menuju pulau rambut gak? tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dari tanjung pasir jarang mba ada kapal yang ke pulau rambut kecuali request, mungkin dari untung jawa bisa diantar, karena pulau rambut kalo gak salah posisinya pas depan pulau untung jawa. Tapi memang pulau rambut merupakan daerah konservasi.

      Hapus
  37. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  38. ada persyaratan untuk penginapnnya ga mas? karena kemungkinan terjadi masalah atau tidak jika kami 3 orang laki" dan 2 wanita dalam satu homestay ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk penginapan bebas mas, gak ada aturan yang aneh-aneh. Yang penting kita sendiri harus menjaga sikap dan perilaku sebagai tamu disana. Artinya sudah bisa memilih mana yang baik dan mana yang kurang baik.

      Hapus
  39. akses transportasi umum menuju tanjung pasir dari terminal bis mana yang terdekat dan gampang bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo transportasi saya kurang paham mas, karena daerahnya termasuk perkampungan. Better naik kendaraan pribadi baik motor atau mobil.

      Hapus
  40. Bro saya mau ke untung jawa.setela nyampe ke pulau apakah masih nya byar...hik hik hik baru Pertama x jd masih bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada bro, ketika sampe ya langsung masuk saja tanpa dipungut retribusi.

      Hapus
  41. Gan kelas saya mw foto yearbook utk sekolah dipulau pari kira kira brpaan harga sewa kapal gitu ya gan ke pari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari mana mas? Tanjung Pasir atau Muara Angke (Kali Adem)?

      Hapus
  42. .biaya kalo dri tanjung pasir ke pulau lain berapa yah..
    selain untung jawa...

    apa bisa berangkat pagi,,,pulang pagi juga,,,

    BalasHapus
  43. Ardian ardiansyah
    Bro bagi pinnya yaaa. Soalnya taun baru aku kesana. Ini pin.ku D1444ABE

    BalasHapus
  44. Kalo naik busway turun di kalideres bkn?

    BalasHapus
  45. Berapa biaya tiket kapal sekarang? Terima kasih.

    BalasHapus
  46. Ini ada kontak abang yg tukang wahana nya gaa?

    BalasHapus
  47. Deket sama rumah. Tapi jarang ke pulau. Paling santai2 di tanjung pasir aj n sambil mancing di bagang tanjung pasir.

    BalasHapus
  48. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  49. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  50. Deket sama rumah. Tapi jarang ke pulau. Paling santai2 di tanjung pasir aj n sambil mancing di bagang tanjung pasir.

    BalasHapus
  51. Kak kalau untuk nginap 1malam aja berapa ya kak,untuk 10 orang dewasa semua,makasih

    BalasHapus
  52. Kak kalau untuk nginap 1malam aja berapa ya kak,untuk 10 orang dewasa semua,makasih

    BalasHapus
  53. Mungkin yang nulis artikel ini belom sempat buka blognya atau sudah lupa sama blognya 😅😅😅
    Hari ini saya baru dari tanjung pasir untuk reservasi bawa keluarga liburan dan menginap disana sambil nyalurin hobi mancing 😁
    Menjawab pertanyaan di atas mengenai biaya menginap biaya menyebrang dan lain lain saya rincikan sebagaimana hasil penjelajahan hari ini.

    Biaya nyebrang ke pulau untung jawa
    Perorang masih tetap 50.000 penyebrangan dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.
    Biaya menginap sungguh sangat murah berfariasi dari 150.000/kamar sampai 300.000/kamar, jadi kalau teman2 mau berkunjung secara rombongan menurut saya ambil paket saja. 250.000/orang dapat penginapan berupa rumah dengan 2 kamar tidur sudah ada Ac nya, peket tersebut sudah termasuk makan 3 kali sudah termasuk dapat permainan laut semacam banana boat dan apa itu satu lagi hehehe pokonya itu dehh... ohh iya paketan 250.000 sudah termasuk biaya penyebrangan pulang pergi.

    Jgn kuatir biaya makan di pulau untung jawa murah murah ko di jamin gak bikin sesak nafas.

    Kalau sudah di pulau untung jawa temuin bang Stone, ciri2 orangnya agak pendek botak agak hitam hehehe maaf ya bang stone, klo pengen menginap di pulau untung jawa tapi bajet paspasan silahkan diskusi dgn beliau biar di carikan sesuai kekuatan dompet masing2.

    Kalau menurut gue pulaunnya bagus, airnya biru ikannya gede di lautnya, yg hobi mancing gue saranin beli umpannya sebelum nyebrang ya. Hehehe.. ok sementara itu saja laahh terimakasih 😊😊😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. ka bisa mnta nomor wa? ada rncna mau berlibur kesitu

      Hapus
  54. Gw udah sering ke sini, emang serba murah kok

    BalasHapus
  55. Kalo dari Tanjung pasir untuk ke pulau pramuka berapa ya?

    BalasHapus
  56. Besok ada yang pergi ke untung jawa gak yahh?? ??

    BalasHapus
  57. Mau nanya jadwal keberangkatan dari tj. Pasir ke utung jawa setiap jam berapa?

    BalasHapus

Berkomentarlah sesuai dengan etika yang baik, untuk maksud baik dan tujuan yang baik.

Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kontak.

Top Categories